Wow, Ribuan Organisme Di Atas keyboard Sobat!


Untuk sobat yang selalu memakai computer atau laptop, Apakah sobat yakin keyboard itu bersih dan steril? Yuk deh, kita sama-sama ulas apa saja yang berada di antara keyboard sobat berikut pula cara membersihkannya.

Seperti apa sih kotornya keyboard computer dan laptop sobat?

Jika sobat amati, keyboard yang digunakan selama ini tersimpan banyak sekali bakteri dan debu yang nempel, baik dipermukaan maupun sela-sela tombolnya. Menurut penelitian dalam 1 inci keyboard sobat ada 3000 organisme yang hidup diatasnya! 

Wew kebayang gak sih tuh banyaknya organisme…….

Belum sampai disitu sobat, ilmuwan dari English telah menguji 33 keyboard yang telah digunakan. Hasilnya maka 4 keyboard mempunyai masalah kesehatan yang sangat serius dan 1 keyboard mempunyai bakteri 5 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan dudukan toilet.

Wew…bulu kuduk sobat sudah berdiri belum karena penelitian ini? Masih ada lagi sobat. Ini nih caranya untuk mengetahui kotornya keyboard sobat.

Sekarang coba deh nyalakan kamera dari handphone sobat. Lalu bila ada flashnya, coba untuk dinyalakan. Ambil foto dari jarak dekat ke keyboard sobat, ambil sudut kecil dari sela-sela tombol tersebut.

Hasilnya gimana sobat? Ini neh fotonya:
Muke gilee…!


Gimana, kotor banget kan? So, ada gak sih cara yang mudah untuk membersihkannya. Pasti ada dong! Berikut caranya saya akan kasih beberapa tips berikut :

Membersihkan keyboard computer sampai bersih
  • First, sobat gunakan alat kebersihan yang paling mudah dirumah. Misalnya nih cotton bud. Ujung kapas ini sangat ampuh guna membersihkan sela-sela tombol tersebut. Tapi dia kurang ampuh saat ada keyboard dengan sela yang sempit.

  • Kalau cotton bud sobat kurang ampuh, sobat bisa pakai sikat gigi. Ternyata sikat gigi lebih pantas untuk membersihkan permukaan atau sela-sela sempit dibandingkan pakai cotton bud. Tapi jangan berharap lebih ya sobat, jika ingin membersihkan sela-sela keyboard menggunakan alat ini.

  • Ke alat yang lebih khusus. Sobat bisa menggunakan gel pembersih yang diciptakan khusus untuk membersihkan keyboard. Gel ini seperti jelly yang dapat merubah bentuk sesuai dengan tekstur tombol keyboard. Dengan cara menempelkan di atas keyboard maka debu-debu akan menempel ke gel tersebut. Harganya cukup murah kok sobat ckup kisaran 10rb sampai 20rb saja.

  • Tapi jika sobat punya uang ckup lebih, ada juga vacuum cleaner kecil yang dirancang khusus membersihkan keyboard. Sobat bisa kok memcarinya di google, pasti deh banyak took yang menjual barang tersebut. Dayanya oun cukup mudah hanya melalui USB port dari computer sobat.


Oke deh sobat, mudah dan murahkan membersihkan keyboard computer sobat ?
Jika sobat ada saran dan tanggapan, jangan lupa comment dibawah yach……
Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar