Miskin Kuota, Gak Jaman Bro ! Hematin Kuota Solusinya


Teknologi internet terus berkembang dengan pesat, saling ketergantungan dengan smartphone pun semakin besar.
Tidak hanya semakin bergantung dengan baterai besar atau power bank, tapi juga banyaknya jumlah kuota. Jaman dulu pulsa digunakan untuk SMS dan teleponan, tapi sekarang justru bertambah untuk beli kuota! semakin kaya saja provider di negara ini.

Diantara sobat apakah ada yang lebih mengutamakan kuota daripada pulsa untuk berteleponan? Jika benar, pasti deh kesal saat kuota cepet habis. So, kali ini Mas ajhie bakal share untuk hematin kuota sobat semua di android sobat.         

                   


                           






Cara Menghemat Kuota Android

Sudah banyak sekali operator menawarkan paket internet dengan kuota yang bermacam-macam. Baik paketan Simpati, Kartu Halo, Indosat, IM3, XL dan Tri mereka bersaing dengan kuota yang melimpah ruah yang pastinya dengan harga yang rendah. Tapi jika kuotanya boros, pasti sobat kesel sekali!

NetGuard, Pelindung Kuota Kamu

Banyak sekali aplikasi di smartphone sobat yang memerlukan akses internet agar dapat digunakan. Aplikasi seperti BBM, Line, Facebook, Facebook Messenger, games onlinedan lainnya yang selalu bergantung dengan kuota internet. Sampai saja banyak sekali aplikasi yang berjalan dibackground tapi tidak sobat gunakan. Gemes kan ?

Oleh sebab itu, sobat harus gunakan NetGuard. Aplikasi ini bakal melindungi smartphone sobat dari penggunaan kuota yang berlebihan. NetGuard bisa diatur untuk memberikan akses internet kepada aplikasi manapun yang sobat mau. Cool Kan? So, Download ya gan, Link sudah Mas ajhie sediakan.

Setelah NetGuard terpasang di smartphone android sobat, sobat bisa langsung gunakan. Hebatnya NetGuard tidak memerlukan akses root. Jadi, walaupun android sobat belum di root, sobat dapat gunakan NetGuard dengan free.


Untuk menggunakan NetGuard sangatlah gampang. Sobat hanya sentuh saja aplikasi yang akan kamu lindungi dari pengurangan kuota. Next aturlah, apakah sobat akan memberikan izin aplikasi tersebut mengakses internet saat roaming, mengakses Wifi hanya saat layar menyala, serta hanya diizinkan menggunakan mobile data saat layar nyala. Dengan demikian, saat layar mati atau sobat sedang tidur, maka tidak akan ada lagi aplikasi yang mengakses internet dan membuang kuota sobat.


Bahkan sobat dapat menentukan hanya menggunakan internet saat koneksi tertentu. Misalnya pakai Wifi, jaringan 3G atau 4G. Maksudnya saat pada dijaringan itu, maka aplikasi di android kamu tidak dapat menggunakan internet.

Melindungi Baterai dan Privasi sobat

Ketidakadaan penggunaan kuota internet saat layar menjadi mati, maka daya baterai kamu akan menjadi awet. Tidak akan ada daya yang terbuang dengan sia-sia, begitupun dengan kuota sobat.

Belum selesai ya sobat, jangan berhenti dulu, dengan mengaktifkan VPN yang ada pada NetGuard, maka kemanan privasi sobat akan semakin terlindungi. NetGuard akan mem-filtrasi kegiatan yang dilakukan oleh semua aplikasi yang terpasang di Android sobat. So, jangan khawatir jika ada aplikasi yang mengirimkan data privasi kamu ke server yang mencurigakan.
Menarik bukan NetGuard ini? Selain dapat membantu hematin kuota internet sobat, NetGuard juga bisa membantu menghemat baterai. Keamanan data privasi kamu pun disediakan oleh NetGuard. Kalau sudah menggunakan NetGuard, Jangan lupa cek kuota sobat ya !

Ok, Jangan sampai miskin kuota ya sobsampai disini dulu ya. Semoga tips ini bermanfaat buat sobat.










Load disqus comments

0 komentar