Bekerja Lebih Cepat & Efisien



Jika sebuah dokumen berisikan informasi yang dibutuhkan oleh orang yang membacanya, tetapi pembaca tersebut tidak dapat menemukan informasi tersebut, maka dokumen tersebut menjadi tidak ada gunanya. Lebih buruk lagi apabila hal tersebut dapat mengakibatkan timbulnya sebuah masalah. Pernahkah Anda merasa frustrasi  karena Anda tidak dapat menemukan suatu informasi padahal Anda tahu bahwa informasi tersebut sebenarnya dapat Anda temukan?

Sebuah dokumen yang memiliki struktur yang baik dan daftar isi yang jelas akan sangat membantu pembacanya menemukan informasi. Akan tetapi, memiliki struktur yang baik dan daftar isi saja belum cukup, biasanya sebuah dokumen juga membutuhkan sebuah indeks. Sebuah indeks menyediakan istilah pencarian yang memberi tahu pembaca letak informasi yang berlaku di dalam dokumen.

Untuk waktu yang lama, banyak perusahaan yang menggunakan sistem manajemen dokumen yang buruk. Rata-rata pegawai menghabiskan 30 sampai 40 persen waktu mereka melihat email, dokumen kertas dan lain-lain untuk mencari informasi yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah aplikasi manajemen dokumen dan pengindeksan untuk otomatisasi proses tersebut. Bayangkan jika waktu yang habis terbuang tadi dapat diganti sehingga perusahaan Anda menjadi lebih kompetitif?

Berikut adalah beberapa keuntungan dengan menggunakan aplikasi manajemen dokumen dan pengindeksan:

1. Meningkatkan efisiensi dan produktivitas
Dengan mengganti sistem manual menjadi digital atau paperless dapat mempersingkat proses           pengaksesan dokumen-dokumen bisnis sekaligus memperlancar pergerakan informasi. Dibandingkan dengan harus mencari-cari dokumen, Anda dapat lebih fokus dengan pekerjaan utama Anda.

2. Biaya lebih rendah
Dengan beralih menggunakan aplikasi manajemen dokumen Anda akan dapat menghemat dalam hal tempat penyimpanan dokumen, dan hal-hal lain seperti duplikasi, cetak, pembagian dan lain-lain.

3. Peningkatan keamanan
Sebuah aplikasi manajemen dokumen membantu Anda untuk dapat mengkontrol siapa yang dapat mengakses dokumen-dokumen sensitif. Selain itu, saat terjadi bencana seperti banjir atau kebakaran dengan mudah Anda dapat untuk mendapatkan dokumen Anda kembali karena dokumen Anda tersimpan dengan aman di cloud.
Load disqus comments

0 komentar